| Mobile| RSS

Penulis Komik 'Crayon Shin-chan' Hilang

Kamis, 17 September 2009 | posted in | 0 comments

Yoshito Usui, penulis komik kartun Jepang (manga) populer, 'Crayon Shin-chan', diberitakan hilang. Kepolisian Saitama membenarkan kabar tersebut. Mereka sudah menerima laporan kehilangan dari keluarga Usui pekan lalu.

Seperti dikutip dari laman harian The Mainichi Daily News, Rabu 16 September 2009, pria berusia 51 tahun tersebut meninggalkan rumahnya di Kasukabe, Jumat pagi, 11 September 2009.

S
aat itu, dia mengatakan ingin mendaki gunung di Perfektur Gunma. Namun, hingga sore hari Usui tidak kembali ke rumah.

Sehari berikutnya, istri Usui melaporkan hilangnya Usui ke kepolisian Saitama. Telepon seluler Usui berhasil tersambung, tetapi tidak ada respons.

Menurut keluarga, penulis manga tersebut sering mendaki gunung. Kepolisian Saitama sudah meminta bantuan dari kepolisian Perfektur Gunma dan Nagano untuk melakukan pencarian.

Komik 'Crayon Shin-chan', yang dimuat sebagai sebuah serial 'Manga Town' dan diterbitkan oleh Futabasha merupakan karya Usui yang paling terkenal.

K
arakter utama dalam komik tersebut adalah Shinnosuke Nohara, anak TK yang tinggal di Kasukabe. Komik tersebut juga dibuat dalam versi animasi untuk televisi dan film.

Pada 5 September 2009, film "Ballad Namonaki Koi no Uta" yang dibuat berdasarkan film animasi "Crayon Shin-chan" mulai ditayangkan bioskop-bioskop di seluruh Jepang.(Vivanews)

0 Responses So far

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Berita Terbaru

Komentar Terakhir

Popular Post

Masa

Blog Archive

Labels

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

Twitter