| Mobile| RSS

Wapres AS Disambut Mortir di Irak

Kamis, 17 September 2009 | posted in | 0 comments

BAGHDAD - Zona Internasional di Baghdad diserang di hari yang sama saat Wakil Presiden Amerika Serikat Joe Biden melakukan kunjungan. Padahal kawasan itu mendapat penjagaan sangat ketat.

Sejumlah orang menembakkan empat mortir dan menewaskan dua orang. Beruntung Biden tak terluka. Mortir ditembakkan setelah Biden tiba di Irak dalam kunjungan ketiganya tahun ini.

Dikutip dari CNN, Rabu (16/9/2009), di zona tersebut terdapat kedutaan besar dan sejumlah gedung pemerintahan. Sempat terdengar suara ledakan, namun tidak ada kerusakan yang ditimbulkan.

Selasa kemarin waktu Baghdad, Biden bertemu dengan Duta Besar AS Christopher Hill dan komandan AS di Irak Jenderal Ray Odierno.

Wakil Presiden mengatakan Jenderal Odierno optimistis pasukan Irak akan siap saat jadwal penarikan pasukan AS dimulai. AS akan menarik seluruh prajurit tempur dari Irak pada Agustus 2010.

Dia juga mengatakan pemilihan umum Irak pada Januari mendatang merupakan kunci untuk menyelesaikan perbedaan politik antara kelompok Kurdi, Syiah, dan Sunni.

Angka kekerasan telah menurun tajam di Irak tahun ini, namun masih terjadi sejumlah serangan sektarian.(Okezone)

0 Responses So far

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Berita Terbaru

Komentar Terakhir

Popular Post

Masa

Blog Archive

Labels

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

Twitter