| Mobile| RSS

300 Juta 'Warga', Facebook

Jumat, 18 September 2009 | posted in , | 1 comments


SAN FRANSISCO - Facebook telah menjadi komunitas jejaring sosial terbesar di dunia. Kini situs tersebut telah 'ditempati' oleh 300 juta warga virtual.

Dari jumlah populasi besar tersebut, Facebook kini mampu meraup keuntungan banyak dan menjalankan operasional mereka dengan tenang.

"Kami yakin kinerja keuangan kami kuartal ini akan sangat positif. Bahkan kami memiliki target yang akan mengejutkan pada tahun 2010 nanti," ujar Mark Zuckerberg, founder Facebook, dalam blog resminya, seperti dikutip Yahoo Tech News, Kamis (17/9/2009).

Para analis pun menduga, Facebook mampu menghasilkan kinerja keuangan yang positif karena mereka telah memberikan layanan yang independen dalam waktu yang cukup lama.

"Mereka telah independen selama lebih dari 5 tahun. Bahkan mereka telah menarik banyak investor untuk berinvestasi di sini. Hal inilah yang membuat mereka layak untuk melakukan penawaran publik," ujar analis dari perusahaan riset Collins Stewart, Sandeep Aggarwal.

Menurut Aggarwal, dia percaya Facebook mampu go public pada pertengahan kedua tahun 2010, atau 2011.

Sayangnya, Zuckerberg menolak memberikan detil pertumbuhan keuangan mereka dari tahun ke tahun. Hanya saja, ia mengatakan bahwa dirinya yakin pertumbuhan Facebook tahun ini akan mencapai 70 persen.

Namun anggota komisaris Facebook Mark Andreesen mengatakan bahwa tahun ini Facebook mampu menghasilkan pendapatan lebih dari USD500 juta.(Okezone)

1 komentar
gravatar
Neneng SA
on 7 Oktober 2009 pukul 00.21  

Salam kenal, bagus blogx, saling kunjung ya. Mo nanya apakah di Bireun sdh berkembang Jaringan Pemasaran K-Link (produk herbal kesehatan)? Mungkin Haba Doenya & Crew berminat Join Member Jaringan Pemasaran K-Link? Kami siap menjadi Sponsorx dalam pengembangan Jaringan Pemasaran K-Link untuk kawasan Nangroe Aceh Darusalam. Thx responx.

Recent blog:=- Access to Premium Images

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Berita Terbaru

Komentar Terakhir

Popular Post

Masa

Blog Archive

Labels

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

Twitter