| Mobile| RSS

Membakar Kalori Dengan Hula Hoop

Senin, 28 September 2009 | posted in | 0 comments



Hula hoop lebih populer sebagai mainan saat kecil. Tapi kini hula hoop lebih banyak digunakan oleh orang dewasa sebagai alat untuk berolahraga. Hula hoop efektif membakar kalori dalam jumlah besar dan bikin perut ramping.

Hula hoop yang namanya diambil dari tarian hula Hawaii mulai populer pada tahun 1950-an ketika Alex Tolmer menjual lingkaran plastik ini di pusat-pusat perbelanjaan.

"Olahraga hula hoop bisa membakar hingga 600 kalori per satu jam latihan," ujar Christabel Zamor seorang guru hula hoop dan CEO dari HoopGirl Inc seperti dikutip dari ABCNews, Sabtu (26/9/2009).

Melakukan olahraga hula hoop akan lebih baik jika dilakukan sambil mendengarkan musik. Berlatih hula hoop sambil mendengarkan musik bisa memberikan motivasi Anda untuk membakar kalori, menguatkan irama jantung, membuat perut menjadi rata dan memperkuat tulang punggung.

Olahraga yang dilakukan bisa membakar 100 kalori dalam waktu 10 menit dengan melakukan gerakan memutar yang setara dengan berjalan pada kecepatan sedang. Selain itu gerakan ini juga memberikan olahraga atau penekanan pada otot-otot perut, serta bisa mengurangi timbulnya nyeri punggung dan cedera.

M
anfaat lain yang bisa didapatkan dari olahraga hula hoop ini adalah bisa membuat perut tetap rata dan membantu membentuk perut six pack yang banyak didambakan orang.

Meskipun gerakan hula hoop hanya berputar-putar di sekitar pertengahan bagian perut, sebaiknya tetap melakukan beberapa latihan yang benar. Atau bisa juga dengan masuk kelas olahraga yang menyediakan latihan hula hoop, sehingga bisa berlatih banyak gerakan dan mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Hal penting yang harus dilakukan adalah sesuaikan ukuran badan dengan lingkaran dari hula hoop itu sendiri. Lingkaran yang lebih kecil akan lebih sulit bagi pemula untuk melakukan gerakan memutar yang lebih cepat. Hula hoop yang lebih kecil juga memberikan tekanan yang lebih besar dan membuat bagian perut sakit. Sebaiknya sesuaikan ukuran hula hoop agar tidak terlalu kecil atau kebesaran. (detikHEALTH)

0 Responses So far

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Berita Terbaru

Komentar Terakhir

Popular Post

Masa

Blog Archive

Labels

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

Twitter