| Mobile| RSS

Venezuela Larang Tayangan Kartun "Family Guy"

Selasa, 29 September 2009 | posted in | 0 comments




 
Pemerintahan Hugo Chavez kembali menggelar kebijakan baru yang lagi-lagi berkaitan dengan Amerika Serikat. Kali ini tentang larangan pemutaran serial kartun bertajuk "Family Guy".

Menurut Menteri Kehakiman Venezuela Tareck El Aissami seperti dilansir oleh situs BBC News baru-baru ini, otoritas pemerintahan akan memberikan hukuman berat untuk setiap stasiun televisi yang masih 'bandel' memutar serial kartun kreasi Seth MacFarlane itu.

Dalam siaran pers-nya, El Aissami mengungkapkan bahwa serial kartun tersebut terbukti mempromosikan penggunaan mariyuana dalam tayangan salah satu episodenya. "Larangan berlaku juga untuk jaringan televisi kabel yang masih menayangkan kartun ini," tandas El Aissami.


Dalam salah satu episodenya baru-baru ini, serial kartun "Family Guy" memperlihatkan adegan salah satu karakternya, Brian sedang berbicara dengan seekor anjing untuk melegalkan penggunaan narkoba.

Rupanya ini bukan kebijakan pertama dari pemerintahan Hugo Chavez yang bereaksi keras pada film kartun buatan Amerika Serikat. Tahun lalu serial kartun "The Simpsons" dilarang tayang di negeri tersebut karena dianggap kurang mendidik bagi perkembangan anak-anak dan remaja.

Kabarnya sebuah stasiun televisi lokal Venezuela sudah dikenai sanksi denda karena masih menayangkan kartun "Family Guy" yang berkisah seputar kehidupan sebuah keluarga disfungsional tersebut di slot pagi hari.

Konon akhirnya televisi ini mengganti tayangan tersebut dengan serial "Baywatch". Bagaimanapun kebijakan baru pemerintahan Hugo Chavez ini tak urung membuat sejumlah stasiun televisi di Venezuela meminta maaf pada pemirsanya.

Stasiun televisi Venezuela saat ini banyak menayangkan re-run dari serial lama yang diproduksi Amerika Serikat maupun opera sabun buatan sesama negara latin.

Regulasi baru tentang undang-undang televisi setempat juga berimbas dengan banyaknya tayangan talk show yang melibatkan Presiden Hugo Chavez untuk lebih banyak tampil di depan publik, dimana televisi kabel juga wajib hukumnya me-relay kembali tayangan talk show Presiden Hugo Chavez. (VIVAnews)

0 Responses So far

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Berita Terbaru

Komentar Terakhir

Popular Post

Masa

Blog Archive

Labels

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

Twitter