| Mobile| RSS

Kelaparan Juga Melanda Warga AS

Jumat, 18 September 2009 | posted in | 0 comments




LOS ANGELES, — Krisis ekonomi juga menggerogoti warga Amerika Serikat sehingga memaksa makin banyak warga mencari bantuan dari bank makanan di Los Angeles, demikian laporan satu badan bantuan, Rabu (16/9).

Los Angeles Regional Foodbank (LARF) yang memasok kedai makanan lokal di seluruh wilayah tersebut kini mengirim 1 juta pon makanan per pekan—sama dengan 750.000 porsi makanan setiap pekan—dalam upaya mengatasi permintaan yang meningkat.

Permintaan akan bantuan makanan telah mencapai tingkat tertinggi di Los Angeles County, kata Michael Flood, Presiden dan Kepala Pelaksana LARF. "Akibat dari pemotongan anggaran negara dan peningkatan angka pengangguran, kelaparan menjadi masalah yang makin kritis," katanya.

Laporan paling akhir lembaga tersebut memperlihatkan, kedai makanan setempat mengalami peningkatan permintaan sebesar 8,6 persen dibandingkan dengan empat bulan lalu dan kenaikan 34 persen dibandingkan dengan laporan November lalu saat makin banyak orang mencari bantuan makanan untuk pertama kali.

Banyak di antara penerima bantuan pertama itu sekarang berasal dari rumah tangga kelas menengah. Dalam empat bulan belakangan, rata-rata 251.298 orang menerima bantuan dari kedai makanan setempat.

Akibat kenaikan harga sewa, biaya makanan, dan keperluan hidup lain, banyak keluarga menerima lebih dari satu paket makanan sebulan. "Kedai makanan adalah barometer bagus mengenai apa yang dihadapi penduduk Los Angeles," kata Flood.

Masalah ekonomi dan kemelut telah membuat makin banyak orang menerima bantuan makanan.
"Proyek federal, Food Stamp Program, juga menghadapi peningkatan jumlah pengguna untuk pertama kali," kata Flood.

Juli lalu, lebih dari 795.000 warga wilayah tersebut menerima bantuan, mengalami kenaikan 24,8 persen dari akhir tahun 2007. "Program itu adalah jalur pertahanan pertama guna melawan kelaparan dan setiap rumah tangga yang layak mesti mengakses manfaat federal yang kritis ini," kata Flood.

Flood menyatakan, peningkatan permintaan bantuan makanan saat ini sangat penting mengingat September 2008 dipandang sebagai bulan ketika resesi meningkat akibat penutupan beberapa perusahaan besar keuangan.

LARF, yang membagikan makanan untuk 544 lembaga amal yang menyediakan layanan bagi 902 lokasi di seluruh wilayah, telah meningkatkan volumenya guna memenuhi permintaan. "Namun, masih ada jurang pemisah antara seluruh permintaan makanan dan pasokan makanan," kata Flood.

"Permintaan juga terasa di Orange County, yang mengalami peningkatan terbesar yang pernah terjadi dalam permintaan bantuan makanan," kata Joe Schoening, Direktur Second Harvest Food Bank of Orange County.(Kompas)

0 Responses So far

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Berita Terbaru

Komentar Terakhir

Popular Post

Masa

Blog Archive

Labels

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

Twitter