| Mobile| RSS

Xbox 360 Bantu Telaah Penyakit Jantung

Kamis, 17 September 2009 | posted in , | 0 comments

LONDON - Game besutan Microsoft, Xbox 360 milik Sony tak hanya sekedar perangkat game biasa. Setelah dianalisa dan dikembangkan lebih spesifik, keduanya digunakan sebagai perangkat analisa medis yang membantu menelaah penyakit jantung.

Teknologi "permak" perangkat game menjadi alat bantu di bidang kesehatan kini sering dilakukan oleh para ilmuwan. Sebelumnya Wii besutan Nintendo pun pernah dikembangkan dan dimanfaatkan sebagai alat terapi pengobatan.

Kini, para ilmuwan dari University of Warwick memanfaatkan kekuatan game konsol Xbox 360 untuk menampilkan suatu model ilmiah kompleks.

Seperti dilansir Telegraph, Rabu (16/9/2009), Dr Simon Scarle menggunakan Graphical Processing Unit (GPU) pada Xbox 360 untuk meniru bagaimana sinyal elektrik dipancarkan melalui sel jantung yang rusak.

Chip pada game dapat menampilkan proses paralel pada fraksi yang ditujukan pada sistem cluster atau jaringan komputer.

"Silang menyilang antara fungsi game dengan model ilmiah sudah pernah terjadi sebelumnya. Namun sepertinya, teknologi ini adalah pertamakalinya Xbox digunakan dalam proses paralel, bahkan pada satu chip tunggal," kata Scarle.

Scarle menyebutkan, sangat mungkin menggunakan internet untuk menghubungkan Xbox agar bisa menampilkan teknik yang lebih hebat.
(Okezone)

0 Responses So far

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Berita Terbaru

Komentar Terakhir

Popular Post

Masa

Blog Archive

Labels

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

Twitter