TEXAS - Semakin banyak perusahaan atau organisasi yang memanfaatkan situs jejaring sosial sebagai media berkampanye. Salah satunya Pizza Hut.
Restoran cepat saji yang dikenal dengan menu pizza ini menggalang dukungan untuk membantu korban kelaparan melalui Twitter. Langkah Pizza Hut tersebut merupakan kombinasi antara strategi marketing lewat media dengan kampanye sosial.
Bagi pengguna Twitter yang melakukan re-tweet pada laman donasi World Hunger Foundation sama artinya dengan turut menyumbang empat macam santapan untuk World Hunger Relief. Nantinya bantuan ini kemudian akan didistribusikan bagi para korban kelaparan di seluruh dunia.
"Bencana kelaparan yang menimpa sebagian penduduk Bumi semakin meningkat setiap tahun. Saat ini angkanya mencapai hingga satu miliar orang di seluruh dunia," kata Presiden Direktur Pizza Hut Scott Bergren seperti dikutip dari dari Web Pro News, Selasa (29/9/2009).
"Kami melakukan apa yang bisa dilakukan untuk menyelamatkan mereka dari kelaparan dengan meminta bantuan konsumen menyebarkan tweet atau pesan sederhana melalui Twitter," kata Bergren.
Bergren menyebutkan, apa yang perlu dilakukan pengguna Twitter hanyalah memposting tweet pada akun Twitter yang mencantumkan link http://ow.ly/qWn8 dan hashtag #pizzahut.
Periode donasi ini akan segera berakhir 31 Oktober dengan target awal mengumpulkan 25.000 tweet yang setara dengan 100.000 santapan bagi korban kelaparan. (Okezone)
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu, Salam Kenal!
Blog Haba Doenya adalah Blog yang dikelola oleh Crew DW DOENYA WARNET, BIREUEN), Tujuan dibuatnya blog ini adalah sebagai sarana berbagi informasi yang kami miliki.
Dalam blog ini kami mengumpulkan berbagai berita / informasi (dari berbagai sumber) yang menarik dan bermanfaat untuk anda.
Posting Komentar