| Mobile| RSS

Cara Meningkatkan Daya Otak

Selasa, 29 September 2009 | posted in | 0 comments



Susah mengingat dimana menaruh kunci, nama orang atau menghafal lirik lagu? Mungkin daya otak Anda mulai melemah. Ada baiknya mencoba cara ini untuk meningkatkan kemampuan otak Anda.

Jika Anda butuh sesuatu untuk meningkatkan daya otak cobalah tiga saran berikut ini seperti dikutip dari Health, Senin (28/9/2009).

1. Olahraga santai dan menyenangkan
Studi baru-baru ini dari Columbia University Medical Center menunjukkan bahwa peningkatan kadar gula darah ada hubungannya dengan daya ingat. Cobalah olahraga yang menyenangkan seperti voli pantai atau berenang untuk mengatur kadar gula dalam darah agar tetap seimbang.

2. Membaca buku
Mungkin terdengarnya agak klasik, tapi para peneliti dari Mayo Clinic menunjukkan bahwa membaca bisa menurunkan risiko kehilangan memori hingga 30-50 persen. Jadi jangan lupa membaca buku dimanapun Anda berada. Bacaan seperti buku-buku ilmu pengetahuan dan novel adalah bacaan yang paling bisa membantu meningkatkan kemampuan otak.

3. Minum es kopi dingin
Agar otak Anda bertambah baik, disarankan untuk minum dua gelas kopi setiap hari, terutama kopi yang dingin. Es kopi atau kopi yang dingin diketahui bisa mengurangi penyakit pikun hingga 70 persen menurut para peneliti studi yang terdapat dalam Journal of Alzheimer’s Disease.
(detikHEALTH)

0 Responses So far

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Berita Terbaru

Komentar Terakhir

Popular Post

Masa

Blog Archive

Labels

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

Twitter