| Mobile| RSS

Palm Pre Diberikan Gratis di Inggris

Selasa, 29 September 2009 | posted in , | 0 comments


LONDON - Jika di Indonesia ponsel cerdas dijual lebih mahal dari harga yang beredar di luar negeri, tidak demikan dengan Palm Pre yang akan dijual di Inggris. Tidak hanya murah, peranti ini malah bakal diberikan gratis.

Peranti genggam anyar besutan Palm ini rencananya akan masuk ke Inggris pada 16 Oktober mendatang. Melalui mitra Palm Sprint, Pre akan dibanderol dengan harga USD149 atau sekira Rp1,5 juta dengan kontrak berjangka dua tahun. Sementara itu, melalui mitranya yang lain, Telefonica, Pre malah diberikan gratis bersama O2.

Dilansir melalui laman The Street, Senin (28/9/2009), cara yang dilakukan Telefonica ini merupakan strategi untuk meningkatkan penjualan Pre yang dirasa kurang memuaskan di Amerika Serikat, penjualan itu sendiri menggandeng Sprint, sebagai mitra eksklusif di Paman Sam.

Memang pada kenyataanya, Pre yang diberikan gratis di Inggris tidaklah bener-bener gratis. Pasalnya, O2 yang mensubsidi penuh Palm Pre, mengikat pengguna Pre dengan kontrak selama 2 tahun, serta membayar penggunaan biaya layanan sebesar USD71.30 atau sekira Rp75 ribu selama sebulan, atau USD1,711 untuk dua tahun kontrak.

Tidak hanya di Inggris, O2 juga menjadi mitra Palm untuk menjual Pre di Jerman. Namun, penggunjung boleh membawa Pre tanpa kontrak setelah membayar USD700 atau sekira Rp7,1 juta. Atau USD73 dengan kontrak selama dua tahun.(Okezone)

0 Responses So far

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Berita Terbaru

Komentar Terakhir

Popular Post

Masa

Blog Archive

Labels

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

Twitter