| Mobile| RSS

Robot Panda Pertama di Dunia

Sabtu, 19 September 2009 | posted in | 0 comments


TAIPEI - Para ilmuwan dari Centre for Intelligen Robots Research (CIRR) dari National Taiwan University, menciptakan robot panda pertama di dunia.

Melalui proyek robot ini, mereka ingin mewujudkan ambisi mereka membuat reputasi sebagai wilayah yang dikenal melek teknologi tinggi.

Para perancang robot menyebutkan, tujuan proyek ini adalah menciptakan robot berwujud panda yang lebih artistik dan bersahabat dari hewan panda asli.

"Robot panda ini akan tampil sangat lucu dan menawan sehingga bisa menarik perhatian manusia. Agar lebih menarik, kami pun tengah memikirkan kemungkinan agar robot panda ini bisa menyanyi lagu bertema panda," kata Direktur CIRR Jerry Lin, seperti dikutip dari NZ Herald, Jumat (18/9/2009).

Ilmuwan Taiwan masih terus menyempurnakan robot panda tersebut dan jika tidak ada hambatan, robot ini akan segera dipamerkan untuk pertama kalinya pada akhir 2009.

"Ini adalah pertamakalinya kami mencoba merakit robot berkaki empat. Oleh karena itu kami perlu mempertimbangkan masalah keseimbangan," kata mahasiswa program Doktor Jo Po-chia yang terlibat dalam perancangan robot ini.

Robot panda merupakan salah satu dari banyak proyek yang dikerjakan oleh CIRR dan menjadi proyek gabungan dengan fakultas sains dan teknologi di National Taiwan University. Universitas ini merupakan institusi teknologi sekelas Massachusetts Institute of Technology versi Taiwan dan berusaha unjuk gigi memperlihatkan berbagai penemuan mereka.

Selain mengembangkan robot panda, mereka pun berencana saja menciptakan robot penyanyi ternama bisa menyanyi di hadapan fans seperti penyanyi asli.(Okezone)

0 Responses So far

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Berita Terbaru

Komentar Terakhir

Popular Post

Masa

Blog Archive

Labels

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

Twitter