| Mobile| RSS

Manfaat Besar dari Larangan Merokok Sembarangan

Rabu, 23 September 2009 | posted in , | 1 comments



Larangan merokok di sejumlah tempat umum dilaporkan memberi dampak positif yang lebih besar bagi kesehatan perokok aktif maupun pasif dibanding yang diperkirakan sebelumnya. Dua penelitian di Inggris dan Amerika Serikat melaporkan bahwa tingkat kasus serangan jantung menurun sekitar sepertiga setelah aturan itu diterapkan tahun 2007 lalu.

Dalam laporan yang diterbitkan British Heart Foundation jumlah serangan kasus jantung menurun 26 persen tahun ini, sedangkan tahun 2008 jumlah kasus itu turun 10 persen.

Di Inggris serangan jantung dialami sekitar 275.000 orang dan membunuh 146.000 orang per tahun.

Sedangkan University of California melaporkan sebuah hasil riset yang lebih luas yang mencakup Eropa dan Amerika Utara. Dr James Lightwood yang memimpin riset itu mengatakan jumlah serangan jantung di dua kawasan itu pada tahun pertama larangan merokok, turun 17 persen dan kini menjadi 36 persen setelah peraturan berjalan tiga tahun.

Salah satu kesimpulan umum dari penelitian itu menurut Dr Lightwood adalah "Penelitian ini menambah bukti yang sudah kuat selama ini bahwa asap rokok orang lain yang terhirup orang disekitarnya juga menimbulkan serangan jantung dan mensahkan undang-undang lingkungan kerja dan tempat umum yang 100 persen bebas asap rokok adalah hal yang bisa kita lakukan untuk melindungi masyarakat."

1 komentar
gravatar
armouris
on 23 September 2009 pukul 17.53  

lagi info tentang serangan jantung kat sini - Bahaya dan Gejala Serangan Jantung

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Berita Terbaru

Komentar Terakhir

Popular Post

Masa

Blog Archive

Labels

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

Twitter