| Mobile| RSS

Singapura Fasilitasi Guru Berkomunikasi Online

Selasa, 29 September 2009 | posted in , | 0 comments

SINGAPURA - Kementrian Pendidikan Singapura atau Ministry of Education (MOE) mengadopsi sistem open standard serta layanan internet dan email yang berkolaborasi dengan situs ternama bagi 30.000 tenaga pengajar.

MOE bekerjasama dengan NCS dan Google mengembangkan Google Apps dalam versi pendidikan agar bisa dijadikan sebagai perangkat komunikasi online bagi 30.000 guru dan staf pendidikan di lebih dari 350 sekolah di Singapura. Sesuai jadwal, layanan ini akan siap digunakan pada akhir tahun 2009.

Yang membuatnya istimewa adalah, MOE menjadi kementrian pertama di Singapura yang mengadopsi platform open standard cloud computing dan menjadi negara pertama di Asia yang menyediakan perangkat kolaborasi dan komunikasi Web 2.0 bagi para guru dalam lingkup sistem pendidikan. Demikian keterangan yang dikutip dari MIS Asia, Minggu (27/9/2009).

"Langkah ini secara nyata memperlihatkan bahwa MOE menjadi pelopor komunikasi web yang full power di Asia terutama di Asia Tenggara," kata Head of Enterprise, Google Asia Tenggara, Bee-Loon Tan.

Bee-Loon juga menambahkan, dengan mengadopsi sistem baru ini, Singapura bisa mengurangi biaya infrastruktur TI serta menerapkan solusi cloud computing yang aman dan terpercaya bagi sektor pendidikan.

"Yang tak kalah penting lagi, sistem ini memudahkan para guru dalam berkomunikasi secara online untuk meningkatkan suasana belajar mengajar yang kondusif dan bisa menjangkau berbagai sekolah di seluruh negeri," kata Bee-Lon. (Okezone)

0 Responses So far

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Berita Terbaru

Komentar Terakhir

Popular Post

Masa

Blog Archive

Labels

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

Twitter