| Mobile| RSS

Google Patenkan 'Wajah Putih'-nya

Senin, 07 September 2009 | posted in , | 0 comments

Mau meniru tampilan halaman muka Google yang super sederhana? Hati-hati, karena Google telah mempatenkan halaman yang didominasi warna putih itu.

Seperti dikutip dari TheRegister, Jumat (4/9/2009), Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat telah mengabulkan permintaan paten Google untuk halaman mukanya. Paten itu disebut sebagai: 'desain ornamental untuk antarmuka grafis yang digunakan untuk menampilkan layar terminal komunikasi'.

Paten itu mencantumkan sebuah gambar halaman muka Google. Menurut The Register, ini adalah halaman muka yang digunakan Google pada tahun 2004. Sedangkan saat ini sudah ada beberapa perubahan kecil terhadap halaman itu.

Dengan dikabulkannya paten ini, situs lain akan disebut melanggar hukum jika menirunya. Namun, pengacara paten Doug Wolf, mengatakan pelanggaran paten jenis desain seperti ini adalah hal yang sulit.

Ditambah dengan beberapa perubahan yang sudah dilakukan Google terhadap halaman mukanya itu, boleh dibilang paten ini tak berguna untuk melindungi Google dari penirunya. "Sangat sulit untuk melanggar paten desain. Seseorang harus hampir benar-benar menyalinnya secara persis, dan niatan tak jadi masalah di sini," ujar Wolf.(
detikINET)

0 Responses So far

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Berita Terbaru

Komentar Terakhir

Popular Post

Masa

Blog Archive

Labels

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

Twitter