| Mobile| RSS

Situs Jejaring Sosial Manula Melejit di India

Selasa, 08 September 2009 | posted in , | 0 comments

Situs jejaring sosial untuk para orang tua di India berhasil menarik ribuan anggota. Situs itu mampu membantu manula melawan kesendirian.
Verdurez.com, dideskripsikan oleh pembuatnya sebagai Facebook bagi mereka yang berumur 55 tahun ke atas kini telah memiliki 4.000 anggota. Para anggota ini menulis blog, berbicara, membaca berita atau bermain puzzle secara online.
Secara tradisional, beberapa generasi dalam satu keluarga India hidup dalam satu atap yang sama, dimana kakek-nenek seringkali menjaga cucu sementara orang tua mereka bekerja.
Tapi menjadi kasus umum di sebagian besar rumah tangga pedesaan, perkotaan makin menarik masyarakat untuk pindah dan makin banyak generasi tua yang hidup sendirian.
"Umur tua bukan berarti akhir dari hidup, masih banyak yang dapat dilakukan, terutama dengan internet," kata pendiri Verdurez, Ishjita Sukhdwala, konsultan yang hidup di London.
Anggota harus berumur minimal 55 tahun untuk bergabung dengan Verdurez, sementara yang tertua 70 tahunan.
Sukhdwala pada awalnya mengkonsepkan Verdurez sebagai situs berkencan untuk remaja di India. Tapi ayahnya meyakinkannya bahwa ide tersebut terlalu radikal untuk sebuah negara di mana kencan menjadi seks pranikah.
"Salah satu anggota, setelah bergabung dengan kami, ia kehilangan istrinya, ia lalu bercerita tentang apa yang ia lalui, apa yang ia rasakan dan penyesalan yang ia miliki," Ujar Sukhadwala. "hal itu sangat menyentuh."
Menurut pegawai pemerintah, populasi orang tua India di perkirakan naik dua kali lipat pada tahun 2926 menjadi 173 juta.(Inilah)

0 Responses So far

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Berita Terbaru

Komentar Terakhir

Popular Post

Masa

Blog Archive

Labels

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

Twitter