| Mobile| RSS

Survei: Pria Berbohong 6 Kali Sehari

Rabu, 16 September 2009 | posted in | 0 comments

LONDON - Seringkali seorang pria mendapat tudingan bermulut manis jika berhadap-hadapan dengan wanita yang diincarnya. Segala bualan mungkin dilontarkan dari mulutnya untuk mendapatkan wanita yang diincarnya. Tapi, kelakukan bohong-membohongi rupanya sudah melekat pada pria.

Sebuah survei yang dilakukan oleh 20th Century Fox Home Entertainment menunjukkan kebohongan pria dua kali lipat jika dibandingkan perempuan. Survei yang dilakukan dalam rangka peluncuran DVD 'Lie to Me' Season 1 itu menunjukkan, dalam sehari pria bisa berbohong sebanyak enam kali, sedangkan wanita hanya tiga kali sehari.

Seperti dilansir Softpedia, Selasa (15/9/2009), pria merupakan makhluk pembohong besar, bahkan pria tak pernah memilih-milih mengenai siapa yang ia bohongi mulai dari atasannya, rekan kerja, atau teman-temannya. Survei ini dilakukan di wilayah Inggris Raya.

"Pria berbohong rata-rata enam kali sehari termasuk kepada rekan kerja dan bos. Jadi seminggu pria bisa berbohong sebanyak 42 kali, dan 2.184 kali dalam setahun, sedangkan wanita hanya berbohong tiga kali dalam sehari," demikian keterangan yang diungkapkan 20th Century Fox Home Entertainment.
Lalu, apa kebohongan yang paling sering dilakukan pria? jawaban survei menyatakan, adalah saat pria mengungkapkan "Tak ada apa-apa saya baik-baik saja," padahal belum tentu ia dalam keadaan baik. Sedangkan untuk wanita, kata-kata yang sering mengindikasikan kebohongan  antara lain, "Aduh saya sedang sakit kepala," atau "harganya tak mahal kok, saat itu ada sale,"

Sementara itu psikolog yang juga ahli pembaca gerak tubuh, Richard Newman mengatakan, seseorang mudah dibohongi karena banyak orang tak mampu membaca gerakan tubuh lawan bicara. 
"Bahasa Tubuh merupakan cara paling ampuh untuk menentukan apakah seseorang berbohong atau tidak," katanya.

Namun, newman mengungkapkan tak semua ahli bisa membaca gerakan tubuh. "Mungkin hanya mampu membaca sekira 85 persen gerak tubuh manusia, tak bisa mengartikan semuanya,"kata Newman.(Okezone)

0 Responses So far

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Berita Terbaru

Komentar Terakhir

Popular Post

Masa

Blog Archive

Labels

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

Twitter