| Mobile| RSS

Pagelaran Sirkus di Antariksa

Rabu, 09 September 2009 | posted in | 0 comments

CAPE CANAVERAL - Miliarder pengusaha sirkus asal Kanada, Guy Laliberte, berencana membuat pertunjukan tunggal langsung dari antariksa pada 9 Oktober nanti. Melamar sebagai turis antariksa yang akan menumpang kapsul Soyuz milik Rusia, pendiri Cirque du Soleil itu mencoba cara baru untuk mengkampanyekan pentingnya akses menuju air bersih global.
 
 
"Saya hanya berharap, sebagai warga bumi, pertunjukan nanti bisa menginspirasi orang-orang dalam cara yang baru," ujar bekas pemain sirkus keliling, yang akan berangkat pada 30 September nanti, itu. Tiket perjalanan 11 hari dengan tujuan Stasiun Antariksa Internasional dibelinya seharga US$ 35 juta. Laliberte, 50 tahun, nantinya akan tercatat sebagai turis antariksa ketujuh.

Dalam jumpa pers di Moskow, Laliberte mengungkap rencananya menggelar pertunjukan selama dua jam. Atraksi akan bisa dinikmati di panggung dan teater di London, Paris, New York, Montreal, Moskow, Johannesburg, Mumbai, Marrakesh, Sydney, Tokyo, Kota Meksiko, Rio de Janeiro, Santa Monica, California, dan Tampa di Florida.

Kampanye akan melibatkan pula aktivis lingkungan yang juga bekas Wakil Presiden Amerika Serikat, Al Gore; kelompok musik Irlandia, U2; dan artis lain. (Tempo)

0 Responses So far

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Berita Terbaru

Komentar Terakhir

Popular Post

Masa

Blog Archive

Labels

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

Twitter