| Mobile| RSS

Yahoo Putuskan Hubungan Xoopit dengan Gmail

Senin, 05 Oktober 2009 | posted in | 0 comments



SAN FRANSISCO - Setelah berhasil dibeli oleh Yahoo, pengguna layanan Xoopit kini harus meninggalkan akses Gmail-nya. Hal ini merupakan kebijakan baru yang telah digelontorkan Yahoo.


Selama ini media file agregator Xoopit bisa digunakan hanya lewat akun Gmail. Namun setelah Yahoo membelinya pada bulan Juli lalu, intergrasi itu terpaksa harus dilepas. Sebagai gantinya, Xoopit hanya bisa digunakan oleh pemilik akun Yahoo Mail.


Pengguna Xoopit memiliki batas waktu hingga 13 November untuk menyelamatkan semua file yang mereka miliki di server Google dan memindahkannya ke server Yahoo. Setelah itu, Yahoo masih memberikan tenggat waktu hingga Februari kepada para pengguna Xoopit, seiring dengan aturan untuk mempertahankan data selama 90 hari sejak masa pindah.


Dikutip melalui Cnet, Sabtu (3/10/2009), Yahoo mengungkapkan bahwa langkah ini dilakukan untuk memungkinkan mereka lebih fokus dalam membuat Xoopit lebih baik berkolaborasi dengan Yahoo Mail. Xoopit sendiri diprediksi akan mulai kompatibel dengan Yahoo Mail pada bulan Desember nanti.


Selain memutus integrasi Xoopit dengan Gmail, Yahoo juga menghentikan kompatibilitas Xoopit pada Firefox Add-on dan integrasinya dengan Facebook di Gmail. (Okezone)

0 Responses So far

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Berita Terbaru

Komentar Terakhir

Popular Post

Masa

Blog Archive

Labels

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

Twitter