| Mobile| RSS

Film Paling Seram Hit Berkat Facebook

Jumat, 16 Oktober 2009 | posted in , | 0 comments

Film horor dengan anggaran murah berjudul Paranormal Activity berhasil jadi film terlaris. Film yang dibuat dengan camcorder itu sukses, berkat situs jejaringan sosial.
 
Film itu dibuat dengan dana kurang dari US$ 15000 (Rp 145 juta), tetapi berhasil meraup lebih dari US$ 7 juta pada akhir pekan lalu dan menjadi box office. 

Karya yang dijuluki sebagai "film paling menakutkan yang pernah dibuat" hanya diputar di 160 bioskop di AS, tapi telah menjadi film kelima paling populer pada akhir pekan. 

Paul Dergarabedian, analis box-office di Hollywood.com mengatakan "Anda akan terperangah melihat di bioskop, film itu masuk dalam lima besar. Itu mengagumkan. Itu belum pernah terjadi sebelumnya." 

Keberhasilan film itu sebagian karena pembicaraan dari mulut ke mulut di situs jejaringan sosial seperti Twitter. Bahkan sebuah petisi dibuat agar film itu ditayangkan di bioskop-bioskop secara nasional. 

Bintang paranormal tidak ada yang terkenal dan bergaya dokumenter yang menunjukkan seorang pria merekam kejadian-kejadian aneh serta penampakan di rumah yang ditinggali bersama dengan pacarnya di San Diego. 

Film itu dibuat oleh sutradara kelahiran Israel, Oren Peli dan lokasinya di rumahnya sendiri. 

Film itu selesai pada 2007 dan setelah tampil di festival film horor kemudian diambil oleh studio besar di mana Peli mendapat dana besar untuk membuat kembali. Tapi tes penonton sudah sangat ketakutan dengan film asli, dan Paramount memutuskan untuk merilis film itu.

Promosi dari mulut ke mulut itu mirip dengan The Blair Witch Project 10 tahun yang lalu.[Inilah]

0 Responses So far

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Berita Terbaru

Komentar Terakhir

Popular Post

Masa

Blog Archive

Labels

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

Twitter