| Mobile| RSS

Wanita Lebih Sering Kunjungi Situs Musik

Senin, 05 Oktober 2009 | posted in | 0 comments



BOSTON - Sebuah riset yang dilakukan oleh perusahaan riset Nielsen berhasil menemukan bahwa kebanyakan wanita lebih sering mengunjungi situs berbau musik, ketimbang laki-laki.



"Daripada mencari tahu tentang kondisi kesehatan reproduksi dan kehidupan cinta Alicia Keys, para wanita lebih suka mengunjungi situs yang berhubungan dengan musik. Baik berita-berita musik maupun penyedia musik digital," ujar pihak Nielsen seperti dikutip melalui Yahoo Tech News, Sabtu (3/10/2009).



Pada bulan Agustus lalu, lanjut Nielsen, wanita memiliki kontribusi sekira 56,1 persen dari total trafik ke situs musik dengan jumlah pengunjung unik sekira 42,5 juta. Kebanyakan wanita-wanita tersebut berumur sekira 35 hingga 60 tahun. Sedangkan 19,2 persen dari jumlah tersebut berumur sekira 35 hingga 49 tahun.


Situs-situs musik yang paling sering dikunjungi wanita-wanita tersebut adalah AOL Music dengan jumlah 11,8 juta unique visitor. Sedangkan Yahoo Music dan MSN Music masing-masing memiliki 9,9 juta dan 3,9 juta pengunjung unik.


Sayangnya jumlah trafik pengunjung ini tidak bisa disamakan dengan jumlah penjualan musik download yang ada dalam situs tersebut. Hanya sekira 15,6 persen dari wanita-wanita tersebut yang benar-benar berniat membeli musik digital dari situs itu dalam kurun 6 bulan terakhir.


Sekira 16 persen menyatakan lebih suka membeli musik di toko retail, sedangkan 8 persennya lebih suka mendengarkan musik saja tanpa harus membelinya.

0 Responses So far

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Berita Terbaru

Komentar Terakhir

Popular Post

Masa

Blog Archive

Labels

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

Twitter