| Mobile| RSS

Ibukota Jejaring Sosial

Jumat, 02 Oktober 2009 | posted in , | 0 comments

London menjadi kota paling teratas dalam penggunaan jejaring sosial populer Facebook, Twitter dan Digg. Mengapa kota ini mengalahkan New York dan Tokyo?.
 
London muncul menjadi primadona aktivitas jejaring sosial, menyusul kota-kota besar lainnya seperti New York dan Tokyo, menyangkut penggunaan Digg, Facebook dan Twitter.

Hampir 10% lalu lintas ke situs untuk merekomendasikan berita, Digg berasal dari London sehingga menjadikannya terbesar di seluruh dunia. "Hampir 10% lalu lintas ke Digg adalah dari London, dan Inggris adalah negara terbesar kedua kami di samping Amerika Serikat," kata jubir Digg. 

Facebook juga mengkonfirmasi London merupakan geografi Facebook dengan jumlah anggota terbesar. 

Sementara bulan lalu, Evan Williams, chief executive Twitter dan salah satu pendiri, mengatakan bahwa London adalah kota terbanyak yang menggunakan Twitter.
"Kami dengan jelas melihat Inggris meledak... London adalah kota teratas dalam penggunaan Twitter," katanya.

Ketiga jejaring sosial itu sangat sukses di Inggris dan menjadikan Inggris Raya nomor dua dalam hal trafik setelah Amerika Serikat.

Robin Hamman, head of social media di konsultan bisnis Headshift dan visiting journalism fellow di City University mengatakan dia tidak terkejut dengan antusiasme London terhadap jejaring sosial.

"Warga London sangat terkenal dalam menjaga jarak kesopanan dalam hubungan mereka satu dengan lain. Sementara jejaring sosial membuat kota dengan 7,5 juta penduduk itu lebih mudah. Bayangkan jika harus menyapa dan berbasa-basi dengan semua orang yang Anda jumpai, ini tentu agak tidak manusiawi,” ujarnya.

"Aku tidak heran London mengambil keuntungan dari jejaring sosial, karena hal itu memberikan kesempatan pada mereka untuk melakukan apa yang dilakukan orang di kota-kota kecil, bercakap-cakap dengan orang asing tanpa harus khawatir akan terlalu banyak melewati batasan-batasan pribadi," urainya.[Inilah]

0 Responses So far

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Berita Terbaru

Komentar Terakhir

Popular Post

Masa

Blog Archive

Labels

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

Twitter