| Mobile| RSS

Facebook Surga Penipuan

Jumat, 16 Oktober 2009 | posted in , | 3 comments

Situs jejaring sosial semacam Facebook merupakan surga bagi pencuri identitas. Demikian peringatan dari Konferensi Penipuan Nasional Australia.
 
Hanya dengan mempublikasi nama dan tanggal lahir di internet, sudah cukup bagi penipu internasional untuk mencuri identitas Anda dan penguasai rekening bank Anda,” kata seorang polisi senior. 

Peringatan itu disampaikan dalam Simposium Nasional Kejahatan Identitas setelah munculnya penelitian baru yang menunjukkan penipuan telah menimbulkan kerugian pada Australia hingga US$ 8,5 miliar setahun. 

Ahli penipuan Polisi Queensland mengatakan penipu mengobok-obok internet untuk mencari informasi dan menggunakan teknologi pencocokan data yang canggih untuk mencuri identitas orang dan uang mereka. 

Informasi tanggal lahir, rincian di mana mereka bekerja dan keluarganya merupakan tambang emas bagi orang-orang yang ingin mencuri identitas, kata wakil komisaris Ian Stewart. 

Dia mengatakan jumlah informasi pribadi yang dapat diekstrak dari situs jejaring sosial cukup mengkhawatirkan. 

"Sayangnya, sekali informasi di sana (di internet) itu hampir selamanya di sana," katanya. [Inilah]

3 Responses So far
gravatar
Mobile App Developers
on 10 Oktober 2015 pukul 12.46  

very informative post for me as I am always looking for new content that can help me and my knowledge grow better.

gravatar
GST Impact Analysis
on 14 Juni 2017 pukul 12.31  

It was very useful for me. Keep sharing such ideas in the future as well. This was actually what I was looking for, and I am glad to came here! Thanks for sharing the such information with us.

gravatar
Bausch & Lomb PureVision
on 27 Juni 2017 pukul 15.34  

I certainly agree to some points that you have discussed on this post. I appreciate that you have shared some reliable tips on this review.

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Berita Terbaru

Komentar Terakhir

Popular Post

Masa

Blog Archive

Labels

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

Twitter