| Mobile| RSS

China Akan Luncurkan Pusat Teknologi Internet

Kamis, 01 Oktober 2009 | posted in , | 0 comments

BEIJING - Dalam waktu dekat, China akan segera memiliki pusat teknologi internet yang berlokasi di Shenzen.

China memang dikenal sebagai negara dengan pengakses internet terbesar di dunia. Sepertinya China perlu lebih menguatkan identitas itu dengan mendirikan pusat industri teknologi yang fokus menggarap bidang internet.

China Daily, Rabu (30/9/2009) melansir, pusat industri teknologi internet itu akan segera diluncurkan pada Oktober di Kota Shenzen.

Pertengahan September, tempat yang dinamakan Shenzhen Internet Industrial Base (SIIB) itu sudah mulai menarik minat para investor untuk turut menanamkan saham di tempat tersebut. Selain itu, beberapa perusahaan internet mobile yang berpusat di Beijing sudah banyak yang berpindah ke SIIB.

Berdasarkan keterangan dari Kepala Science and Technology Bureau di Nanshan District, keberadaan SIIB terwujud berkat tunjangan dana baik dari pemerintah maupun pihak swasta.

Tahap awal pembangunan area SIIB meliputi lahan seluas 11.000 meter persegi yang cukup untuk menampung hingga sekira 60 perusahaan internet yang meliputi beragam sektor terkait internet, seperti penyedia konten, e-commerce, dan internet mobile.

Sementara untuk area kedua dan ketiga dari SIIB sampai saat ini masih dalam persiapan. Jika sudah terbangun sempurna, SIIB akan menjadi cluster internet terbesar di Shenzen dan China. (Okezone)

0 Responses So far

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Berita Terbaru

Komentar Terakhir

Popular Post

Masa

Blog Archive

Labels

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

Twitter