| Mobile| RSS

Tahun Depan Ponsel Cerdas Akan Full Flash

Selasa, 06 Oktober 2009 | posted in , | 0 comments



SAN FRANSISCO - Adobe menjanjikan versi terbaru Flash Player terbaru besutannya dapat berfungsi pada ponsel, sama seperti ketika digunakan pada komputer Windows atau Mac.


Versi teranyar yang dinamakan Flash Player 10.1 ini akan muncul pada pertengahan awal tahun depan. Janji yang dikemukakan Adobe tersebut tentu saja memberikan harapan bagi para pengguna ponsel dalam menantikan fungsi Flash Player penuh dalam ponsel mereka.


Tech Radar, Senin (5/10/2009) melansir, ini adalah pertama kalinya Flash Player dihadirkan pada ponsel cerdas sama persis dengan yang ada pada sistem komputer. Ini juga merupakan yang pertamakalinya pengguna bisa mengunduh Flash kedalam ponsel.


Adobe juga menyebutkan, dengan memiliki Flash pada ponsel merupakan langkah awal memiliki aplikasi AIR yang dijalankan pada ponsel.

Namun begitu, Senior Product Marketing Manager Adobe Tom Barclay menyebutkan Flash Player 10.1 hanya bisa digunakan pada ponsel cerdas tertentu saja. Diantaranya, ponsel-ponsel yang berbasis Symbian Series 60, Android, Windows Mobile, Palm webOS.


Barclay menyebutkan mereka akan terus mengembangkannya agar ponsel cerdas lainnya pun bisa menjalankan Flash Player 10.1.


Rencananya, versi beta Flash Player 10.1 bagi Windows Mobile 6.5 dan Palm webOS untuk komputer Windows dan Mac akan hadir sebelum akhir tahun ini. Sementara versi beta bagi Android dan Symbian diperkirakan siap dipasarkan pada awal 2010.

0 Responses So far

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Berita Terbaru

Komentar Terakhir

Popular Post

Masa

Blog Archive

Labels

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

Twitter