| Mobile| RSS

Iklan Internet Terpukul Krisis Ekonomi

Rabu, 07 Oktober 2009 | posted in , | 0 comments


SAN FRANCISCO - Jumlah anggaran pembelanjaan AS dalam iklan internet turut terkena dampak kemerosotan ekonomi dalam semester pertama tahun 2009.

Interactive Advertising Bureau (IAB) dan PricewaterhouseCoopers (PwC) menyebutkan pendapatan yang berasal dari periklanan online untuk enam bulan pertama 2009 adalah sekira 10,9 miliar. Jumlah ini menurun 5,3 persen dari periode yang sama di tahun 2008.
"Saat ini kami sedang berada dalam masa paling sulit dalam kemerosotan ekonomi yang terjadi dekade ini," kata Chief Executive Bureau Randall Rothenberg, seperti dikutip dari AFP, Selasa (6/10/2009).
"Dalam beberapa tahun terakhir, revolusi digital telah menciptakan tranformasi dalam cara konsumen menikmati media dan melihat iklan," kata Rothenberg.

Dia pun menyebutkan, seiring dengan meningkatnya pertumbuhan ekonomi, pihaknya sangat yakin bahwa periklanan internet akan kembali pulih bahkan bisa semakin memikat konsumen untuk menjadi bagian yang lebih besar dari media periklanan interaktif. (Okezone)

0 Responses So far

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Berita Terbaru

Komentar Terakhir

Popular Post

Masa

Blog Archive

Labels

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

Twitter