| Mobile| RSS

Yahoo Undang Developer Kembangkan Home Page

Kamis, 01 Oktober 2009 | posted in , | 0 comments


SAN FRANSISCO - Para developer atau pengembang independen bisa turut berkontribusi dalam merancang home page terbaru Yahoo.

Perusahaan internet tersebut mengundang para pengembang luar untuk memberikan ide dan saran mereka untuk membantu merancang ulang home page Yahoo serta membangun aplikasi-aplikasi baru.

PC Advisor
, Rabu (30/9/2009) melansir, integrasi Yahoo Application Platform (YAP) dengan home page terbarunya merupakan bagian dari ambisi Yahoo dalam mewujudkan Yahoo Open Strategy (YOS).

YOS yang diluncurkan pada April 2008 merupakan sebuah proyek untuk membuka seluruh layanan online, situs, dan aplikasi milik Yahoo kepada para pengembang pihak ketiga. Proyek YOS juga ibarat memberikan kesempatan bagi pihak luar untuk bergabung dan turut mengatur layanan Yahoo mereka.

Sebelumnya, Yahoo pun sempat bekerja sama dengan partner dari AOL, Google, eBay, MySpace, dan Facebook dalam menciptakan aplikasi home page.

Bagaimanapun, dengan menyatukan home page baru dan YAP, pengembang mana pun akan bisa menciptakan aplikasi bagi home page selama aplikasi tersebut memenuhi syarat yang ditentukan Yahoo.

Proyek ini pun bisa dimanfaatkan para pengembang untuk mempromosikan aplikasi home page Yahoo pada situs milik mereka dengan menyertakan fitur 'Add to Yahoo'.

"Dengan membangun aplikasi, Anda bisa menarik lebih banyak pengguna baru dan membuat orang lain menyadari keberdaan Anda," tulis Direktur Produk YAP, Xavier Legros dalam blog resmi Yahoo.

Untuk itu, Yahoo juga telah meminang beberapa pengembang, termasuk di antaranya Mint.com, Flixster, Wordpress, dan Target untuk membangun beberapa aplikasi bagi home page terbarunya. (Okezone)

0 Responses So far

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Berita Terbaru

Komentar Terakhir

Popular Post

Masa

Blog Archive

Labels

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

Twitter