| Mobile| RSS

Jangan Mencoba Cari Pekerjaan dengan Nama Arab di Swedia

Rabu, 16 September 2009 | posted in , , | 0 comments

Peringatan bagi yang memiliki nama-nama berbau Timur Tengah dan ingin mencoba mencari perkerjaan di Swedia - sebaiknya mengurungkan niatnya tersebut. Karena tindakan diskriminasi akan berlaku bagi yang memiliki nama-nama berbau Timur Tengah.
 
Sebuah studi baru yang dilakukan oleh pihak Universitas Stockholm dengan menggunakan aplikasi pekerjaan palsu - menegaskan bahwa penduduk laki-laki di sini yang menggunakan nama keluarga Timur Tengah memiliki waktu yang jauh lebih sulit untuk mendapatkan pekerjaan atau mendapatkan panggilan kerja untuk wawancara - bahkan meskipun jika mereka lahir di Swedia, berbicara dalam bahasa Swedia dengan baik dan benar serta memiliki gelar pendidikan tinggi dari kampu-kampus yang ada di Swedia.

Kecurigaan terhadap perempuan dengan nama Timur Tengah juga tidak berbeda dengan laki-laki.

Meskipun beberapa juru bicara pada kamar dagang dan industri Swedia bersikeras tidak ada diskriminasi terhadap mereka yang berasal dari negara-negara Arab, Iran, Somalia atau negara-negara lain di kawasan itu, namun pengamat di sini mengklaim bahwa ada kecurigaan kuat bahwa laki-laki dari Timur Tengah akan sulit untuk mendapatkan pekerjaan karena kecurigaan terhadap mereka terkait dengan jaringan teroris.(Eramuslim)

0 Responses So far

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Berita Terbaru

Komentar Terakhir

Popular Post

Masa

Blog Archive

Labels

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

Twitter