| Mobile| RSS

Fabio Capello Nunggak Pajak

Senin, 14 September 2009 | posted in , | 0 comments


London - Buat sebagian besar orang Inggris Fabio Capello dianggap sebagai penyelamat sepak bola di sana. Namun bagi badan pengawas di Italia, Don Fabio dikenal sebagai figur yang kerap mengemplang pajak dan penipuan finansial.
Masalah Capello dengan institusi pajak Italia telah bermula sejak 1999. Itu ketika ia mengklaim sebagai pendududuk Swiss, yang dikenal sebagai surga penghindar pajak. Mantan arsitek Juventus itu harus membayar denda 2,300 euro (setara Rp 33 juta), sanksi yang dikeluarkan pengadilan setelah dirinya gagal memberikan alamat yang jelas tentang lokasi persis flatnya berada.

Otoritas pajak Italia juga mencurigainya melakukan penipuan laporan keuangan ketika Capello meninggalkan AS Roma pada 2004 sebagai pelatih. Otoritas curiga dengan transfer uang senilai 2 juta euro (setara Rp 28 miliar) kepada perusahaan bernama Sport 3000, sebagai uang pembayaran minyak wangi, scarf, dan baju-baju desainer beken yang telah dibelanjakan pria berkacamata tersebut.

Setelah diusut, Sport 3000 adalah perusahaan yang dimiliki Capello yang bermarkas di Guernsey. Dari hasil penelusuran, mantan pelatih Real Madrid itu melakukan pengemplangan pajak senilai 16 juta euro (setara Rp 231 miliar termasuk denda).

Sejak tiba di Inggris, Capello meyakinkan FA bahwa ia bersih dari kasus hukum. Namun, penuntut publik di Roma kini sedang menginvestigasi ketika ia diduga bersumpah palsu di depan pengadilan dalam kesaksian terkait kasus yang melibatkan agen sepak bola di Italia tahun lalu.(Tempo)

0 Responses So far

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Berita Terbaru

Komentar Terakhir

Popular Post

Masa

Blog Archive

Labels

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

Twitter