| Mobile| RSS

Video Game Jadul Ditawar Rp 24 Juta

Senin, 14 September 2009 | posted in , | 0 comments


Sebuah mesin video game lawas dilelang lewat eBay. Dari dua jenis yang ditawarkan, salah satunya telah mencapai penawaran Rp 24 juta.

Harga tinggi itu diraih oleh game bertajuk Computer Space. Gara-garanya, Computer Space memang diakui sebagai game komersial pertama di dunia.

Tak cukup itu saja, game ini dikembangkan oleh Nolan Bushnell, salah satu legenda dalam dunia game yang kemudian mendirikan Atari. Bushnell membuat game ini pada tahun 1970-an berdasarkan Space War, yang merupakan salah satu game pertama --namun tidak komersial-- di dunia.

Game yang diproduksi oleh Nutting Associates itu menyerupai sebuah mesin arcade, namun dengan tampilan yang jauh lebih sederhana. Seperti dikutip dari Technabob, Minggu (13/9/2009), mesin game itu dilelang di eBay oleh pengguna bernama MyWantList.

Ada dua versi Computer Space yang dijual di eBay, pertama adalah mesin berwarna kuning yang merupakan Computer Space generasi pertama. Penawaran untuk mesin ini telah mencapai USD 2500 (sekitar Rp 24 juta) dan terus menanjak.

Disebutkan bahwa mesin versi kuning ini masih bisa digunakan untuk bermain. Mesin ini pun bernilai tinggi karena hanya dibuat 1.800 unit pada masanya.
Versi kedua adalah mesin berwarna hijau yang telah ditawar pada kisaran USD 1500 (sekitar Rp 14 juta). Game untuk dua orang ini sudah agak rusak sehingga tak bisa dimainkan, namun masih mengeluarkan bunyi-bunyian.(detikINET)

0 Responses So far

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Berita Terbaru

Komentar Terakhir

Popular Post

Masa

Blog Archive

Labels

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

Twitter