| Mobile| RSS

Warga Inggris Timbun 90 Juta Ponsel Usang

Rabu, 16 September 2009 | posted in | 0 comments


Apa yang dilakukan orang Inggris jika ponselnya sudah tak lagi dipakai? Disimpan, dihibahkan atau didaur ulang?

Untuk jaga-jaga, ternyata orang-orang Inggris lebih suka menyimpan ponselnya di rumah. Jaga-jaga di sini maksudnya adalah jika saja nanti ponsel baru mereka dicuri, hilang atau rusak, maka mereka bisa kembali menggunakan ponsel lamanya.

Dari survei yang dilakukan, sebanyak 52% responden mengakui melakukan hal di atas. Sedangkan mereka yang melakukan recycle ponselnya secara aktif angkanya jauh lebih sedikit yakni 22% saja, sedangkan 21% dari responden memilih menghibahkannya ke sanak keluarga atau teman.

Kecenderungan pembelian warga Inggris terhadap ponsel diketahui juga tidak tergantung pada usia ponsel. Meski usia rata-rata ponsel adalah 7 tahun, namuan mereka biasanya mengupgrade pirantinya setiap satu atau dua tahun sekali.

Survei ini menunjukkan bahwa perilaku orang terhadap ponsel yang mereka miliki cenderung oportunis dan sering berubah-ubah.

Melihat hasil survei yang digelar, kini hasilnya adalah sebanyak lebih dari 90 juta ponsel usang 'terdampar ' di seluruh penjuru Inggris. Oleh karena itu, mereka didorong untuk mendaur ulang alat komunikasi mereka atas nama lingkungan.

Tammy Arya seorang general manager dari perusahaan daur ulang, The Recycling Factory, Boston mengatakan "Sangat penting mendorong publik untuk mulai mendaur ulang ponsel mereka untuk menyumbang pada lingkungan," ujarnya seperti yang diberitakan Telegraph dan , Selasa (15/9/2009).(
detikINET)

0 Responses So far

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Berita Terbaru

Komentar Terakhir

Popular Post

Masa

Blog Archive

Labels

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

Twitter