| Mobile| RSS

Spammer Awali Piala Dunia 2010

Jumat, 11 September 2009 | posted in , | 0 comments

NEW YORK - Pesta sepakbola dunia memang baru akan digelar 11 Juni 2010 mendatang di Afrika Selatan. Tapi Spammer telah mengawali pesta tersebut dengan menyebarkan sejumlah spam di dunia maya .

Vendor antivirus McAfee mengungkapkan FIFA World Cup 2010 merupakan momen yang pas untuk menyebarkan spam.

"Sebenarnya, hal ini tak terlalu mengejutkan jika spammer dan scammer menggunakan even besar seperti piala dunia," kata Toralv Dirro, ahli keamanan McAfee Avert Labs seperti dilansir Softpedia, Kamis (10/9/2009).

Salah satu email sampah yang mengawali Piala Dunia adalah iklan dari maskapai penerbangan Afrika Selatan, South African Airways (SAA). Spammer menggunakan SAA untuk menawarkan sejumlah tiket piala dunia 2010 secara gratis. Email-email tentang penawaran bohong-bohongan itu beredar cepat di internet.

Dalam iklan tersebut, SAA disebutkan akan membagi tiket gratis untuk pertandingan awal piala dunia 2010 di Johannesburg bagi para penumpang yang menggunakan jasa penerbangannya.

SAA sendiri, menyatakan tidak pernah melakukan promosi apapun meskipun maskapainya sedang merayakan ulang tahunnya yang ke 75. Satu-satunya promosi yang dilakukan adalah melakukan promosi ' Buy One Get One' (BOGO) itupun tak ada kaitannya dengan Piala Dunia.(Okezone)

0 Responses So far

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Berita Terbaru

Komentar Terakhir

Popular Post

Masa

Blog Archive

Labels

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

Twitter