| Mobile| RSS

Siswa Malaysia Gunakan iPhone 3GS untuk Belajar

Rabu, 16 September 2009 | posted in , | 0 comments

KUALA LUMPUR - Seratus orang siswa dari sekolah khusus wanita di Malaysia akan diberikan perangkat iPhone 3GS secara cuma-cuma.

Para siswi dari Cempaka International Ladies College (Clic) itu akan menggunakan segala macam aplikasi di iPhone dalam setiap kegiatan belajar mengajar. iPhone ini sendiri telah dibundle dengan operator terbesar Malaysia, Maxis dan diberikan kepada ratusan siswa tersebut secara gratis.

"Siswa Clic akan kami perkenalkan dengan beberapa aplikasi di iPhone. Aplikasi inilah yang akan selalu kami gunakan untuk mendukung mata pelajaran di kelas," ujar Wakil Direktur Cempaka Iskanda Hamzah, seperti dikutip melalui The Star, Selasa (15/9/2009).

Nantinya, iPhone tersebut akan digunakan untuk merekam suara, memotret dan membuat video untuk mengerjakan proyek sekolah. Sedangkan dalam pelajaran matematika, para siswi akan menggunakan aplikasi kuis bertajuk Braintune di dalam iPhone, di mana aplikasi tersebut akan memperkenalkan siswi dengan tabel periodik.

"Untuk mempelajari Geografi, mereka akan dibantu oleh Google Maps," tandas Iskandar.

Para guru di Clic merasa sangat terbantu dengan adanya teknologi ini. Bahkan mereka menganggap teknologi dapat mengubah segalanya dan membuka wawasan para siswi di sekolah tersebut.

"Kami harus melakukan perubahan dan kami akan lakukan hal tersebut pertama kali pada anak-anak muda seperti siswi sekolah kami," ujar Direktur Clic Datin Freida Pilus.

Ini bukanlah kali pertama Clic memberikan perangkat gratis kepada siswi sekolahnya. Dua tahun yang lalu, Clic pernah memperkenalkan Macbook kepada murid kelas dua mereka.

0 Responses So far

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Berita Terbaru

Komentar Terakhir

Popular Post

Masa

Blog Archive

Labels

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

Twitter