| Mobile| RSS

Rp 8 M Uang Dewan Kota Raib Karena Virus

Minggu, 06 September 2009 | posted in , | 0 comments

Dewan Kota di Inggris harus rela kehilangan uang sebesar Rp 8 miliar karena sistem IT mereka diacak-acak oleh virus. Virus ini berasal dari sebuah memory stick milik salah satu karyawan yang dicolokkan ke salah satu komputer.

Selain sejumlah data-data yang dimiliki oleh dewan kota lenyap, uang yang tidak bisa dibilang sedikitpun menguap.

Setidaknya, salah satu layanan, yakni layanan perpustakaan kehilangan uang sekitar 25.000 Poundsterling akibat data yang memuat denda perpustakaan lenyap. Dan tiket parkir sebanyak 1.838 harus dihapus yang menyebabkan hilangnya uang sebanyak 90.000 Poundsterling.

Dikutip detikINET dari Dailymail, Minggu (6/9/2009), kerugian yang dialami dewan kota Ealing di Inggris ini akibat kecerobohan yang dilakukan salah satu karyawannya sendiri. Karyawan tersebut dengan ceroboh memasukkan memory stick yang terkontaminasi virus ke dalam komputer yang sedang beroperasi di housing department di London Timur.

Dari satu komputer, virus ini menjalar ke sistem IT dewan kota Ealing selama beberapa hari. Laporan dari Ealing menyatakan: "Segera setelah memory stick itu dicolokkan, virus langsung menyerang host PC dan memblokir koneksi ke anti-virus dan situs Microsoft Support. Kemudian menyebar ke seluruh jaringan Ealing."

Akibatnya, Dewan Kota harus rela kehilangan uang sebanyak 501.000 Poundsterling atau sekitar Rp 8 miliar. Uang sebesar itu untuk ongkos pekerjaan IT dan hilangnya pemasukan mereka.

0 Responses So far

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Berita Terbaru

Komentar Terakhir

Popular Post

Masa

Blog Archive

Labels

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

Twitter