| Mobile| RSS

Amazon Cabut Nyanyian Olok-olokan Fans MU ke Arsenal

Minggu, 06 September 2009 | posted in | 0 comments

Situs jual beli online Amazon memutuskan untuk menarik peredaran CD karya pendukung klub sepak bola Manchester United dari situsnya.

Penarikan CD tak resmi yang berisikan 'nyanyian Manchester United' ini disebabkan konten di dalamnya yang memicu kekesalan dari pihak yang dijadikan objek, yakni klub Arsenal, khususnya manager yang mengasuh mereka, Arsene Wenger.

"Manchester United Chants" adalah nama album ini. Pembuatan karya ini tak lepas dari insiden pengusiran Wenger saat pertandingan MU vs Arsenal, akhir pekan lalu.

Pengusiran manajer berjuluk The Professor tersebut akibat aksinya menendang botol lantaran geram atas dianulirnya gol Arsenal. Hal ini memicu olok-olokan dari penggemar The Red Devils. Tak puas hanya berolok-olok, merekapun membuat CD dan menjualnya via Amazon.

Jelas, Arsenal dibuat panas karenanya. Mereka menilai, lirik dalam nyanyian itu bersifat menyerang dan berbau fitnah. Diyakini, salah satu lirik olok-olok dalam lagu Setan Merah itu berbunyi "With a pocket of sweets and a cheeky smile, Arsene Wenger is a...".

Arsenalpun memutuskan turun tangan dengan meminta Amazon untuk mencabutnya dan Amazon mengabulkan permintaan itu.

"Arsenal Football Club telah mengirimkan peringatan resmi bahwa konten dalam "Manchester United Chants" merupakan fitnah dan kami telah menurunkannya dari situs," demikian pernyataan Amazon seperti yang dilansir detikINET dari Guardian, Minggu (6/9/2009).

0 Responses So far

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Berita Terbaru

Komentar Terakhir

Popular Post

Masa

Blog Archive

Labels

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

Twitter