| Mobile| RSS

Puluhan Juta Warga Facebook Adalah 'Petani'

Minggu, 06 September 2009 | posted in , | 0 comments

Dari ratusan juta pengguna Facebook, lebih dari 72 juta di antaranya adalah 'petani'. Namun, petani di sini bukanlah petani dalam arti sebenarnya.

'Petani-petani' di Facebook di sini maksudnya adalah mereka yang menggilai aplikasi di Facebook yang menawarkan permainan bertani.

Ya, aplikasi bertani di Facebook memang sangat populer di kalangan para pemakai Facebook. Sampai-sampai, dari urutan 10 besar aplikasi Facebook terpopuler, 2 posisi teratas didiami oleh game bertani.

Dengan jumlah pengguna bulanan lebih dari 35 juta orang, Farmville sebuah game gratisan dari pengembang San Fransisco bernama Zynga menduduki rangking pertama dalam daftar itu.

Farmville berhasil menumbangkan rekor yang dimiliki oleh aplikasi yang mungkin saja pernah Anda pakai, yakni How Well Do You Know Me?

Permainan Farmville menawarkan kepada para pengguna untuk menjadi petani di dunia maya. Mereka dihadapkan pada sebuah kehidupan pedalaman dan harus mengurus pertaniannya seperti melakukan panen sayur, memerah susu sapi dll.

Dilansir detikINET dari Telegraph, Sabtu (5/9/2009), pemain rata-rata menghabiskan waktu 20 menit tiap harinya untuk 'bertani'.

Di bawah Farmville, terdapat permainan bertani lainnya yakni Farm Town yang dimainkan oleh 6 juta pengguna tiap harinya. Kedua permainan ini mengalahkan game Mafia Wars yang ada di rangking ke-3.

Berikut daftar lengkap top ten aplikasi Facebook terpopuler berdasarkan pemakaian hariannya:

1. Famville
2. Farm Town
3. Mafia Wars
4. Facebook for iPhone
5. Facebook for BlackBerry
6. Pet Society
7. Texas HoldEm Poker
8. Restaurant City
9. Facebook Mobile
10. YoVille. 
(Source : detikINET)

0 Responses So far

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Berita Terbaru

Komentar Terakhir

Popular Post

Masa

Blog Archive

Labels

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

Twitter