| Mobile| RSS

Obrolan Seks Panda Raksasa

Kamis, 17 September 2009 | posted in | 0 comments


Saat musim kawin tiba, seekor Panda sering kali mengembik dan arti embikan itu kini sudah dapat diuraikan. Studi terbaru menemukan embikan itu sebagai tanda pejantan memberitahukan ukurannya, sementara betina mengiklankan umur mereka.

Penelitian ini telah diterima untuk dipublikasikan dalam jurnal Animal Behaviour, yang pertama memeriksa isi informasi dalam vokalisasi Panda raksasa. 

Penulis utama Studi tersebut, Benjamin Charlton menjelaskan kepada Discovery News bahwa mengembik adalah hanya satu jenis panggilan yang dibuat oleh keluarga beruang hitam dan putih itu.

"Panda raksasa (juga) menghasilkan gonggongan, erangan, mengeram, mengaum dan jeritan," kata Charlton, Doktor Biologi dan Peneliti di Kebun Binatang Atlanta. "Sebagai tambahan, betina menghasilkan kicau ketika mereka mendekati dan beberapa non-suara seperti mendengus,"

Akan tetapi untuk penelitian baru ini, Charlton bersama kedua rekannya Zhang Zhihe dan Rebecca Snyder fokus kepada embikan. Suara itu dikeluarkan Panda raksasa sepanjang tahun dan lebih sering dan menonjol selama musim kawin.

Ilmuwan meneliti dan merekam 14 Panda raksasa dewasa di pusat riset Chengdu, China. Hal yang sama juga dilakukan di kebun binatang Atlanta, Memphis dan National Zoological Park. Sembilan betina dan sembilan pejantan ikut serta dengan usia antara 6 hingga 21 tahun.(Inilah)

0 Responses So far

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Berita Terbaru

Komentar Terakhir

Popular Post

Masa

Blog Archive

Labels

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

Twitter