| Mobile| RSS

Facebook Capai Tonggak Keuangan

Kamis, 17 September 2009 | posted in , | 0 comments

Keraguan Facebook mengalami masalah keuangan, akhirnya terjawab. Facebook mengumumkan penggunanya telah menembus 300 juta dan mendapatkan keuntungan.
 
Pendiri dan chief executive Facebook, Mark Zuckerberg mengatakan jejaring sosial itu mencapai cash flow positif, yang berarti kini telah mendapatkan uang yang cukup untuk menutupi biaya operasinya.

Awal tahun ini, kami berharap cash flow positif tercapai di sekitar tahun 2010, dan saya sangat puas dengan pendapatan yang kami peroleh di kuartal terakhir ini,” tulis Zuckerberg dalam posting blognya.

Ini penting untuk kami karena mempersiapkan Facebook menjadi layanan yang kuat dan independen untuk waktu yang lama,”

Pengumuman Facebook ini berdampak signifikan kepada perusahaan yang berbasis di Palo Alto, California. Karea tidak seperti raksasa web yang lain, seperti Amazon, eBay, Google dan Yahoo!, Facebook belum mampu membuktikan cara mengkonversi pertumbuhan lalu lintas web menjadi uang.

Zuckerberg yang membuat Facebook dengan dua orang teman sekamarnya di Universitas Harvard lima tahun lalu, tidak memiliki dukungan finansial, tetapi perusahaan tersebut yakin dapat menarik ratusan juta dolar dari penjualan iklan.

Chief Executive ini juga mengumumkan Facebook telah melayani 300 juta orang di seluruh dunia. Facebook mendapatkan 200 juta user di bulan April.

Perusahaan software raksasa Microsoft membeli 1,6% saham di Facebook tahun 2007 seharga US$ 240 juta dan membuat nilai jejaring sosial itu di atas kertas naik menjadi US$ 15 miliar.

Sebuah perusahaan internet Rusia pada bulan Mei, menginvestasikan sebesar US$ 200 juta dan mendapatkan hampir dua persen saham di Facebook.(inilah)

0 Responses So far

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Berita Terbaru

Komentar Terakhir

Popular Post

Masa

Blog Archive

Labels

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

Twitter