| Mobile| RSS

Nokia Beli Situs Jejaring Sosial Plum

Rabu, 16 September 2009 | posted in , | 0 comments

HELSINKI - Nokia mengumumkan kesuksesannya dalam mengakusisi Plum, sebuah perusahaan kecil yang menciptakan platform jejaring sosial pribadi. Pembelian ini merupakan langkah awal Nokia, untuk mengembangkan usahanya dari pembuat handset ke penyedia layanan mobile.

"Plum akan melengkapi layanan Lokasi Sosial Nokia. Akuisisi ini menjadikan semua aset Plum menjadi bagian dari Nokia Services Unit," menurut keterangan dari Nokia, tanpa menjelaskan berapa dana yang harus dikucurkan Nokia untuk mengakuisi Plum.

Software yang dikembangkan Plum memungkinkan kelompok-kelompok kecil untuk membuat jaringan sosial pribadi, berbagi link, foto dan update. Selain itu platform ini, juga memungkinkan memiliki lisensi dari perusahaan lain dan situs dibawah merek mereka sendiri.

Akusisi terbaru ini menjadi bentuk keseriusan vendor asal Finlandia itu, untuk mulai memperluas pasar sebagai solusi penyedia layanan mobile. Walaupun tetap memperkuat possi mereka di sektor wireless, buktinya mereka menggelontorkan booklet 3G sebagai netbook pertama, serta N900 sebagai ponsel yang berbasis Maemo, sebuah sistem operasi ponsel hasil kembangan Linux.

Tidak hanya itu, seperti yang dikutip melalui Internet News, Selasa (15/9/2009), baru-baru ini Nokia juga memberikan kode baru untuk kebutuhan aplikasi terbaru di toko online mereka, yaitu Ovi.

Malahan di Agustus lalu, Nokia telah menjalin kerja sama dengan Microsoft agar aplikasi Office Mobile dapat berjalan di sistem operasi Symbian.(Okezone)

0 Responses So far

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Berita Terbaru

Komentar Terakhir

Popular Post

Masa

Blog Archive

Labels

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

Twitter