| Mobile| RSS

Motorola Kembangkan Ponsel Khusus Tunanetra

Rabu, 16 September 2009 | posted in , | 0 comments

SAN FRANSISCO - Vendor ponsel asal Amerika Serikat, Motorola bekerja sama dengan National Federation of the Blind untuk mengembangkan teknologi ponsel yang diperuntukkan bagi penyandang tunanetra.

Di masa mendatang, Motorola akan menyediakan fitur yang mampu mengeluarkan suara untuk menginformasikan semua kelengkapan ponsel, seperti informasi level baterai, kekuatan sinyal, buku telepon, dan informasi identitas penelepon yang masuk. Selain itu, ponsel juga akan mengeluarkan suara saat memasukkan dan mengakses kontak dan settingan ponsel lainnya.

Ponsel khusus penyandang tunanetra itu diperkirakan akan hadir pada 2010 mendatang. Duet Motorola dan federasi tunanetra nasional tersebut juga akan melakukan inovasi-inovasi teknologi yang akan ditambahkan pada ponsel khusus tersebut. Demikian dilansir Cellular-News, Selasa (15/9/2009).

Menurut President National Federation of the Blind Dr Marc Mauer, di era di mana produktivitas dan kesuksesan banyak dipengaruhi oleh akses terhadap teknologi mobile seperti telepon seluler, sangat penting bagi penyandang tunanetra di Amerika Serikat mendapatkan akses yang sama.
"Dan kami berkomitmen untuk membuat produk ponsel yang dapat memberikan akses telekomunikasi bagi mereka," ujarnya.(Okezone)

0 Responses So far

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Berita Terbaru

Komentar Terakhir

Popular Post

Masa

Blog Archive

Labels

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

Twitter