| Mobile| RSS

Mesin Pencari 'Halal' Diklaim Sukses

Jumat, 18 September 2009 | posted in | 0 comments


LONDON - Mesin pencari berbasis Islam yang mampu membantu pengguna mengindari situs-situs berisi konten terlarang berhasil menuai sukses. imHalal.com berhasil memikat sekira 500 ribu pengunjung dalam dua pekan pertama di luncurkan.

imHalal.com memang didesain untuk membantu agar umat muslim aman dalam berselancar di internet.

"Kami juga telah mendapat banyak reaksi positif dari pengguna non-muslim yang mengatakan imHalal dapat membantu anak-anak mereka berselancar internet tanpa perlu khawatir anak-anaknya membuka situs porno, dan ini bisa menghindari kemerosotan moral," kata pendiri imHalal.com Reza Sardeha seperti dilansir Times, Kamis (17/9/2009).

Sardeha mengharapkan dalam setahun mesin pencari besutannya akan menjadi mesin pencari nomor satu di kawasan Timur tengah dan menjadi nomor tiga terbesar di dunia.

ImHalal sangat berhati-hati dalam memberikan hasil pencarian. Seperti contoh ketika anda mengetik kata 'pig' (Babi)  dalam kotak pencarian maka anda akan mendapatkan semacam peringatan, yang menyatakan bahwa babi berada pada level haram nomor satu. Pengguna kemudian diberikan pilihan untuk menolak hasil perincian atau melanjutkan pencarian.

Situs yang beralamat di www.ImHalal.com ini memang hanya menampilkan hasil pencarian yang termasuk dalam kategori halal dan aman bagi pengguna Muslim.

Founder ImHalal.com Reza Sardeha menyebutkan, dia mendapatkan ide untuk membuat situs ini setelah mendengar keluhan temannya karena situs pencarian popular yang ada saat ini menampilkan konten dari sebuah keyword dengan sangat jelas. Alhasil, dalam hasil pencarian pun turut tampil konten-konten terlarang yang tak bisa dihindari oleh pengguna.

"ImHalal bukanlah situs yang bersifat mendikte atau situs penyensoran. Kami hanya ingin agar pengguna bisa melanjutkan pencarian online mereka tanpa khawatir terjebak mengakses konten-konten yang tidak mereka inginkan," kata Sardeha saat mengenalkan imHalal beberapa waktu lalu.(Okezone)

0 Responses So far

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Berita Terbaru

Komentar Terakhir

Popular Post

Masa

Blog Archive

Labels

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

Twitter