| Mobile| RSS

Manusia Tertua di Dunia Meninggal di Usia 115 Tahun

Minggu, 13 September 2009 | posted in | 0 comments

CALIFORNIA - Orang tertua di dunia asal Amerika Serikat, Gertrude Baines, meninggal dunia di usia 115 tahun dan 158 hari. Bainas meninggal karena gagal jantung.

Baines yang semasa hidupnya turut merasakan pergantian 21 kali presiden AS, dua perang dunia, dan penemuan pesawat terbang oleh Wright Bersaudara pada 1903, meninggal di Rumas Sakit WesternConvalescent pada Jumat waktu setempat.

"Dia meninggal pada Jumat pagi pukul 7.25 (waktu setempat)," kata Emma Camanag petugas administrasi rumah sakit. Menurut dokter Baines meninggal karena gagal jantung. Namun hasil pasti berdasarkan autopsy akan diumumkan dalam waktu dekat.

Baines sendiri tinggal di rumah sakit untuk menjalani perawatan sejak 11 tahun lalu.

Baines tercatat sebagai orang tertua di dunia pada Januari lalu. Ia melanjutkan rekor yang dipegang perempuan asal Portugal Maria de Jesus. Baines sendiri merayakan ulang tahunnya ke 115 pada April lalu. Saat meninggal saat usianya mencapai 115 tahun dan 158 hari.
Perempuan keturunan Afrika ini menjadi pendukung Presiden Barack Obama tertua saat kampanye November tahun lalu. Saat perayaan ultahnya ia menyatakan harapan dapat mendampingi Obama lagi saat kampanye presiden 2012 mendatang.

Perempuan kelahiran 1894 di Shellman, Georgia, ini mengaku rahasia panjang umurnya karena tidak pernah merokok dan mengonsumsi minuman beralkohol ini.(Okezone)

0 Responses So far

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Berita Terbaru

Komentar Terakhir

Popular Post

Masa

Blog Archive

Labels

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

Twitter