| Mobile| RSS

Kontak Lens Canggih Monitor Kesehatan Tubuh

Selasa, 15 September 2009 | posted in | 0 comments

WASHINGTON - Untuk pertama kalinya, ilmuwan mengembangkan teknologi prototip display yang ditanamkan pada kontak lens. Sehingga kontak lens ini nantinya akan berfungsi untuk memeriksa kesehatan tubuh.

Untuk mengetahui fungsi dan kinerjanya, para ilmuwan telah menguji coba perangkat ini pada kelinci. Mereka mengklaim, alat bundar yang dipakaikan pada mata ini bisa digunakan untuk memonitor kesehatan pemakainya.

"Mata merupakan jendela kecil menuju tubuh kita," kata profesor ahli bioteknologi Babak Parvis dari University of Washington seperti dikutip dari Wired, Senin (14/9/2009).

"Data yang terkumpul pada permukaan lensa mata bionik bisa digunakan untuk menganalisa kadar gula darah, tekanan darah, temperatur darah dan kondisi kesehatan seluruh organ penting dalam tubuh kita," tambahnya.

Lebih lanjut Parvis menjelaskan bahwa cara kerja kontak lens yang tidak henti memonitor keadaan tubuh pemakainya akan memudahkan mengetahui lebih dini kondisi tubuh yang mulai terkena gejala penyakit kronis dengan lebih mudah.

Namun penggunaan teknologi ini belum bisa diterapkan sepenuhnya karena masih akan terus dikembangkan agar tidak memiliki efek negatif pada pemakainya.(Okezone)

0 Responses So far

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Berita Terbaru

Komentar Terakhir

Popular Post

Masa

Blog Archive

Labels

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

Twitter