| Mobile| RSS

Ingin Jadi Tetangga Obama, Siapkan Rp 27 Miliar

Minggu, 13 September 2009 | posted in | 0 comments


CHICAGO - Jika punya uang banyak, Anda memiliki kesempatan menjadi tetangga Presiden Barack Obama di Chicago. Pasalnya, rumah di samping kediaman Obama dijual oleh sebuah agen property.

Pihak agen tidak menyebut berapa harga pasti rumah dengan 17 kamar itu. Namun harga rumah di daerah tersebut berkisar antara USD1 juta hingga USD2,5 juta (sekira Rp9,9 miliar hingga R024,7 miliar). Demikian seperti diberitakan Associated Press, Sabtu (12/9/2009).

"Kami mencari orang yang ingin yang ingin dekat dengan presiden dan mereka harus membayar lebih untuk itu," kata Matt Garrison, seorang agen penjual rumah tersebut.

P
emilik terakhir membeli rumah seluas 557 meter persegi saat itu dengan delapan kamar dan 3,5 kamar mandi. Ia membeli rumah tersebut dengan harga USD35.000 pada 1973.

Tinggal dekat dengan presiden butuh perjuangan. Pasalnya, meski Barack Obama tidak berada di kediamannya, Secret Service sebagai otoritas yang bertanggung jawab dalam pengamanan presiden, tetap menjaga ketat jalan masuk ke rumahnya. Kondisi ini tentu akan mempersempit kebebasan orang yang tinggal di sekelilingnya.

Selain itu, menurut Garrison, pembeli juga harus menjalani pemeriksaan Secret Service. Namun ia tak bisa menjelaskan pemeriksaan seperti apa yang dilakukan.

Namun meski pembeli mungkin akan jarang melihat langsung Obama, setidaknya mereka akan sering melihat istrinya Michelle dan anak-anaknya.

Obama pindah dari Chicago sejak awal Januari ke Gedung Putih. Namun ia dan keluarganya kerap pulang untuk berlibur, seperti pada perayaan Valentine, Februari dan Juli lalu. (Okezone)

0 Responses So far

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Berita Terbaru

Komentar Terakhir

Popular Post

Masa

Blog Archive

Labels

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

Twitter