| Mobile| RSS

Industri Animasi Malaysia Disokong Pemerintah

Jumat, 11 September 2009 | posted in , , | 0 comments



Suksesnya film animasi 3D pertama Malaysia besutan rumah produksi Les' Copaque ternyata tak lepas dari dukungan pemerintah mereka sendiri. Seperti diungkap oleh Tan Choon Sang (CS), Country Manager Autodesk Malaysia.

"Animasi dan multimedia telah menjadi fokus kami di Malaysia, dan ini merupakan hasil kerja kami dengan kualitas tinggi dan kesempatan yang telah diberikan oleh Pemerintah,"

Choon Sang juga sesumbar bahwa film animasi lokal mereka kelak akan mencapai level kelas studio Internasional. 'Geng: The Adventure Begins' telah membuka jalan bagi produser konten lokal kami dan mengangkat Les' Copaque ke level sekelas studio internasional seperti Disney-Pixar, Dreamworks serta Sony Pictures ImageWorks.

Terkait hal itu, Tuan Haji Burhanuddin Md Radzi, Managing Director of Les' Copaque Productions Sdn Bhd menambahkan, "Kami berkomitmen untuk memberikan konstribusi dalam pengembangan industri animasi dan multimedia Malaysia dengan menyediakan perangkat yang dapat membebaskan mereka dalam berekspresi dengan ide dan dunia digital," ucapnya.

Mengikuti Choon Sang, Burhanuddin dengan yakin mengungkapkan ambisinya untuk menumbuhkan ekosistem lokal dengan mengembangkan industri animasi dan multimedia Malaysia.

"Ini adalah waktu yang tepat untuk membuktikan kepada dunia bahwa Malaysia mempunyai sumber daya berbakat yang dapat membuat kita lebih kompetitif dari tetangga kita; Thailand, India dan Singapura. Kini saatnya untuk membuat upaya kami ini menjadi kontributor utama bagi ekonomi negara kami," paparnya.(detikINET)

0 Responses So far

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Berita Terbaru

Komentar Terakhir

Popular Post

Masa

Blog Archive

Labels

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

Twitter