| Mobile| RSS

Hidung Tester Keju Diasuransikan Senilai Rp 82 Miliar

Jumat, 11 September 2009 | posted in , | 0 comments


Hidung seorang penguji kualitas keju di Somerset, Inggris, diasuransikan senilai  5 juta poundsterling (Rp 82 miliar). Hidung si tester, Nigel Pooley, 63 tahun, dihargai mahal karena setiap pekan memberi keuntungan 1 juta poundsterling (Rp 16,3 miliar) bagi perusahaan keju Wyke Farms.
Setiap tahun Pooley menguji dan memilah 12 ton keju cheddar dari wilayah penghasil keju cheddar paling top di Inggris itu, Somerset. Sudah 12 tahun ia bekerja di Wyke Farms.

Pooley sangat senang hidungnya dihargai sangat mahal. "Kalau saya tidak ada,  dalam jangka pendek, mereka kesulitan memastikan kualitas keju," katanya. "Saya satu-satunya pekerja di seluruh perusahaan ini yang menguji keju sehingga mereka berusaha memastikan jika saya tidak ada bakal mendapat ganti (dari asuransi)."

Bos Pooley, Richard Clothier, mengatakan bahwa asuransi bagi hidung tester itu bukan hal yang lazim. "Tapi kami tidak takut keluar dari kebiasaan agar bisa menghasilkan keju cheddar terbaik," katanya.

Keju cheddar itu dikenal berbau sangat mencolok. Namanya memakai kata "cheddar" karena di desa Cheddar, Sommerset, keju ini berasal. Di Inggris, keju cheddar adalah jenis paling populer dengan menguasai 51 persen pasar.
(Tempo)

0 Responses So far

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Berita Terbaru

Komentar Terakhir

Popular Post

Masa

Blog Archive

Labels

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

Twitter