| Mobile| RSS

Pendiri FeedBurner Gabung ke Twitter

Minggu, 06 September 2009 | posted in , | 0 comments

CALIFORNIA - Pendiri situs RSS FeedBurner Dick Costolo membuat kejutan dengan keputusannya untuk menempati salah satu posisi di Twitter.

Setelah hengkang dari Google sebagai Direktur Eksekutif di Google pada bulan Juli lalu, Costolo belum menerima pekerjaan baru. Orang dibalik berdirinya situs RSS FeedBurner itu, akhirnya memutuskan untuk menerima pinangan Twitter, untuk menjalankan posisi sebagai Chief Operating Officer. Costolo sendiri mulai bekerja pada pekan depan.

"Dia (Costolo) sebenarnya merupakan teman lama dari Bizz Stone dan Evan William (pendiri Twitter). Jadi jelas Bizz percaya dan menghormati pekerjaan yang telah Costolo lakukan selama ini. Dan berharap untuk bekerja sama dengan dia di markas besar Twitter," kata juru bicara Twitter Jenna Sampson, seperti yang dilansir Softpedia, Jumat (4/9/2009).

Costolo mendirikan Feedburner pada tahun 2004 sebagai cara untuk blogger dan pemilik situs web untuk mengatur RSS feed mereka sendiri. Dengan cepat menjadikan produk ini sangat populer, yang pada akhirnya dibeli oleh Google sebedar USD100 juta pada tahun 2007 lalu. Costolo sendiri akhirnya menjadi salah satu pejabat penting di Google.

Namun pada bulan Juli 2009 lalu Costolo menyatakan mundur dari Google, dan berencana untuk memulai perusahaan lain. Tapi, sekarang, tampaknya Twitter telah membuat tawaran yang menarik dan telah berhasil meyakinkan dirinya untuk bergabung dengan perusahaan tersebut

Masuknya Costolo di tim Twitter menambah daftar panjang mantan orang Google yang pindah ke Twitter. Karena seperti diketahui, Bizz Stone dan Evan Williams adalah orang dibalik akusisi Google terhadap Blogger.com. Keduanya kemudian hengkang untuk mendirikan Twitter, yang idenya tidak jauh berbeda dengan Blogger.com.(Okezone)

0 Responses So far

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Berita Terbaru

Komentar Terakhir

Popular Post

Masa

Blog Archive

Labels

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

Twitter