| Mobile| RSS

Layanan Baru Adobe Manjakan Pengembang Aplikasi

Rabu, 23 September 2009 | posted in , | 0 comments



Adobe kini memiliki layanan baru, yang makin memudahkan pihak pengembang aplikasi jejaring sosial dalam menangani widget mereka.

Saat ini ratusan widget di situs internet telah dibangun berdasar platform Flash. Alhasil Adobe pun tak mau tinggal diam menyikapi hal ini dan makin meningkatkan layanannya.

"Saya sungguh bersemangat untuk memperkenalkan layanan tambahan platform Flash, yakni Adobe Flash Platform Services. Layanan online ini akan mengzjinkan para pengembang website memprediksi biaya pengembangan model situs yang efisien," ujar Puneet Goel, Adobe product marketing manager, seperti dikutip dari Softpedia, Selasa (22/9/2009).

Goel menamb
ahkan bahwa akan ada 3 jenis layanan terbaru dari Adobe yakni: Distribution, Collaboration dan Social (akan segera datang).

Untuk layanan 'distribution', Adobe akan bekerja sama dengan Gigya, selaku perusahaan pengembang yang memudahkan sharing konten di internet. Dengan kerja sama tersebut, Adobe akan menawarkan sekitar 70 tujuan pilihan aplikasi seperti pada websites dan jejaring sosial.

Tujuan pilihan aplikasi tersebut termasuk pada Facebook, MySpace, iGoogle dan beberapa situs terkait lainnya. Sang pengembang pun akan dapat melakukan monitoring penyebaran aplikasi mereka.

Di samping itu widget yang dikembangkan pihak developer pun dapat di-download menggunakan platform Adobe AIR, dan Windows Mobile serta Symbian untuk versi mobile internet.

Adobe menyebutkan bahwa layanan ini akan hadir paling lambat pada akhir tahun ini, dalam versi beta. Sayang layanan ini hanya akan mengizinkan pihak pengembang untuk membuat sebuah widget saja, yang akan bekerja pada tiap situs jejaring sosial.(
detikINET)

0 Responses So far

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Berita Terbaru

Komentar Terakhir

Popular Post

Masa

Blog Archive

Labels

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

Twitter