| Mobile| RSS

Iklan PS3 Dikecam Penduduk Nigeria

Senin, 14 September 2009 | posted in , | 0 comments


Sebuah kalimat dalam iklan Sony PlayStation 3 telah membuat berang sebagian kalangan. Tak tanggung-tanggung, yang dibuat kesal adalah penduduk satu negara. 

Iklan yang menjadi masalah adalah iklan yang mengumumkan penurunan harga PlayStation 3 Slim. Iklan tersebut telah membuat berang penduduk Nigeria.

Gara-garanya, dalam iklan itu ada kalimat: "Anda tak bisa percaya pada semua yang Anda baca di Internet. Jika ya, Saya pasti sudah jadi milyarder Nigeria sekarang."



Kalimat itu diucapkan oleh Direktur Konfirmasi Rumor dari Sony --sebuah jabatan fiksi yang diperankan oleh model. Sebenarnya kalimat itu menyindir sebuah bentuk penipuan bernama Nigerian Scam yang marak di internet.

Seperti dikutip dari Kotaku, Jumat (11/9/2009), Menteri Komunikasi dan Informasi Nigeria, Prof. Dora Akunyili, telah menyatakan keberangan penduduk negaranya atas iklan tersebut. Kalimat dalam iklan itu disebut sebagai sebuah serangan terhadap reputasi dan citra dari negaranya.

Akibatnya, Sony Computer Entertainment pun dilaporkan telah meminta maaf. Di situs resmi PlayStation, Sony menyampaikan bahwa iklan itu tak pernah bermaksud menyinggung perasaan siapapun.

"Kami telah melakukan tindakan yang diperlukan untuk mencabut iklan itu. Kami meminta maaf pada pihak-pihak yang merasa tersinggung," sebut pernyataan resmi Sony.

Sony pun mengudarakan versi terbaru dari iklan itu. Kalimat yang bermasalah telah diganti menjadi: "Anda tak bisa percaya pada semua yang Anda baca di Internet. Gara-gara itu Perang Dunia I berawal."(
detikINET)

0 Responses So far

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Berita Terbaru

Komentar Terakhir

Popular Post

Masa

Blog Archive

Labels

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

Twitter