| Mobile| RSS

China Ajari Murid Sekolah Cintai Tanah Air

Rabu, 02 September 2009 | posted in | 0 comments


Pelajaran pertama yang harus diterima murid-murid sekolah di China saat kembali berlajar adalah tentang mencintai tanah air. Bahkan, Kementrian Pendidikan China memproduksi sebuah tayangan spesial di televisi untuk meningkatkan patriotisme calon penerus bangsa ini.

Tayangan itu disiarkan bertepatan dengan kembalinya puluhan juta anak-anak China ke sekolah masing-masing usai menikmati liburan musim panas dan menjelang peringatan 60 tahun kemerdekaan Republik Rakyat China pada 1 Oktober mendatang.
Tayangan berdurasi dua jam tersebut merupakan hasil kerja sama pemerintah dengan China Central Television, stasiun utama pemerintah.

T
okoh terkenal yang ditampilkan antara lain aktor kawakan Jet Li, Yang Liwei- astronot pertama China yang pernah berada di angkasa luar, dan penyanyi Peng Liyuan-istri wakil presiden Xi Jinping.

Program itu bertajuk "The First Lesson at the Start of School-I love you China" dan berisi sesi interaktif, pidato, dan film pendek.
"Kami mengundang semua sekolah dasar dan menengah agar meminta murid-murid dan orang tua mereka untuk menyaksikan program ini," kata kementrian pendidikan dalam sebuah pernyataan. Para siswa yang tinggal di asrama sekolah dimotivasi untuk menyaksikan acara tersebut bersama-sama.

Setelah menonton, semua siswa yang berjumlah sekitar 160 juta orang tersebut harus menulis sesuatu tentang program itu. Pertunjukan ini merupakan salah satu dari serangkaian acara yang sudah berlangsung sekitar satu bulan untuk mengembangkan semangat nasionalisme di kalangan anak muda.(Vivanews)

0 Responses So far

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Berita Terbaru

Komentar Terakhir

Popular Post

Masa

Blog Archive

Labels

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

Twitter