| Mobile| RSS

Yahoo Bangun Data Center Cloud Computing di Taiwan

Minggu, 23 Agustus 2009 | posted in , , | 0 comments

Yahoo mengembangkan usahanya dengan menawarkan layanan berbasis teknologi cloud computing. Pusat data center pun tengah mereka siapkan.
Perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat tersebut berencana membangun pusat data center berbasis sistem komputasi 'awan' di Taiwan. Kehadiran data center ini akan merombak semua sistem data center di seluruh dunia yang pernah ada.
"Taiwan akan kami jadikan pusat data center untuk teknologi cloud computing, yang dimulai dari Yahoo Kimo (Yahoo Taiwan). Kami perkirakan, pusat data center Yahoo ini, akan rampung pada tahun 2010 mendatang," jelas Vice President Cloud Computing Yahoo Shelton Shugar, seperti yang dilansir Digitimes, Minggu (23/8/2009).



Yahoo! senior vice president of cloud computing Shelton Shugar
Tidak hanya Taiwan, beberapa negara di Asia juga akan dijadikan pusat data center. Karena seperti diketahui, setelah Amerika, Asia merupakan pasar yang besar bagi Yahoo.
"Ya, selain Taiwan, kami juga berencana untuk membangun pusat data center negara Asia lainnya, salah satunya adalah Singapura," tandasnya.
Dikutip dari Wikipedia, cloud computing merupakan pengembangan dan penggunaan teknolgi komputer berbasis internet. Kata cloud (awan) adalah metafora dari internet, istilah yang dipakai dalam diagram jaringan komputer, dan merupakan abstraksi dari insfrastrukstur yang kompleks. Amazon, Google, dan Salesforce adalah tiga di antara penyedia dan perintis kehadiran cloud computing.  (Okezone)

0 Responses So far

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Berita Terbaru

Komentar Terakhir

Popular Post

Masa

Blog Archive

Labels

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

Twitter